Selasa, 29 Maret 2016

how keles i am

....udah hari kesekian sejak gue ngerasa keles banget.

Lah emang 'keles' apaan? Bukannya pelesetan dari kata 'kali'?

Iya emang. Tapi dalam kamus gue, kayaknya keles punya artian lain.

Aih, gue ngegambarin itu kayak hari-hari gue yang nggak kerasa. Kurang menguji adrenalin. Nggak bergairah. Nggak ada passion.

...curhat dah. Nggak apa-apa. Ni situs kan emang gue buat untuk cerita.

Ceritanya, bulan-bulan terakhir gue semangat nulis. Ikutan kelas writing, sampe punya rencana buat novel. Setahun dah tuh gue abisin waktu buat ngerunutin cerita, ngeekstrak apa yang ada dalem pikiran gue ke microsoft word. Gue rapiin. Cari banyak referensi. Bahkan sampe begadang. Minum kopi. Kopinya kemanisan gue mabok.

*becanda*

Sampe akhirnya, guru writing gue, nyaranin itu tulisan buat dikirim ke penerbit.

Aih, gue terima. Seneng banget. Akhirnya naskah itu beneran gue kirim. Via email. Nunggu berbulan-bulan. Dan dapet balesan.

....Naskah gue ditolak. Duh -.-

Sempet shock, tapi gue ngebesarin hati sendiri, dan ngeyakinin, masih ada penerbit lain. Baiklah, naskah itu gue kirim ke penerbit lain.

Gue nunggu lagi.

Gue ngarep lagi.

Dan naskah gue ditolak lagi.

Gimana rasanya? Gue sadar gue keles.

Gue jadi nggak yakin sama tulisan-tulisan gue. Pernah kepikiran buat nekunin dunia desain grafis, yang ngebuat gue tertarik juga, tapi akhirnya, gue nggak kuat lama-lama depan PC. Apalagi pengerjaan gue pas ngerjain project, termasuk kategori yang lama.

Serius, gue kalo ngerjain kayak gituan lama banget. Mikirnya. Telmi. Lambat. Sampe berjam-jam, bahkan bisa sampe seharian!

Dan gue sadar, itu nyita waktu gue banget. Di rumah, gue jadi jarang ngobrol dan main-main sama adik gue. Gue sibuk depan PC yang belum ngehasilin apa-apa. Nyatanya, untuk project-project yang gue kerjain, gue nggak pernah dapet fee.

Gue ngerasa keles, beneran. Sumpah. Mau nyoba nulis lagi, tapi udah mentok. Apalagi nginget-nginget penolakan penerbit-penerbit itu, yang mereka bilang tulisan gue nggak menarik, bertele-tele, dan terkesan ngebosenin.

....aih. Sepayah itu gue.

Gue bingung harus ngapain. Ngeblog aja deh. Di sini. Ganti nama blognya. URLnya juga. Jadi tikus keles.

....karena gue emang lagi ngerasa gitu.

Biarin. Gue mau tetap nulis. Meski nggak jelas. Meski receh. Barangkali Tuhan punya rencana lain.

Maka inilah, blog gue, tikus keles. Blog tanpa pengunjung. Selain gue sendiri yang bulak-balik ngebukain blog ini, teu aya pagawean ngutak-atik tempelate.

So...

Tertawakan sajalah ini. Kekelesan gue.


NB: foto diambil pas lagi keles-kelesnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Ad Banner

Ad Banner
keles

About me

Laman ini,

Biar jadi rumah para gerutu.

Keluhku pada langit abu-abu.