Rabu, 08 Oktober 2014

KOTA TUANYA JADI!

Harusnya ini di post dari dulu... Tanggal 20 sept 2014

Itu kenyataannya. Walaupun awalnya nggak jelas, tapi akhirnya Allah ngasih kesempatan kok. Lewat Mada yang pas jumat sore ngasih kabar kalo ternyata sabtu nya jadi. Alhamdulillah… tika seneng banget tuh. Tika nyiap-nyiapin yang perlu disiapin. Dan hari sabtunya, habis solat shubuh, tika langsung pergi ke stasiun dianter pa omat.
Pas nyampe stasiun, gaada siapa-siapa. Cuma orang-orang yang nggak tika kenal. Tika kira ayyasy dan althof udah nyampe. Ternyata belum. Lama tika nunggu. Ibu datang, ngebawain barang-barang yang tika minta bawain. Eh nggak lama, ayas n altop juga datang. Ayas langsung beli tiket, ibu pulang. Nggak lamaaa, mada juga datang. Wuahaha… tika seneng deh. Udah lengkap. Kita langsung masuk, nungguin kereta. Jadwal pemberangkatannya jam 6.15. kita nungguuu….
Jessssss….. kereta datang. Kita lari-larian nyari gerbong 3. Seru. Pas udah ketemu, langsung masuk gerbong dan duduk di tempat duduk yang udah ditentuin. Ayas duduk sama altop dan bapa-bapa. Tika duduk sama mada dan ibu-ibu. Tika bawa mie goreng, kita makanin berempat. Walaupun mie nya Cuma satu bungkus, tapi Alhamdulillah ah… walau kita juga masih laper. Kereta menderu, kurang lebih dua jam-an lewat.

Nyampe di stasiun tanah abang. Kita turun, nyetop angkot ke kota tua, dan sarapan pake ketoprak di sana.Ketopraknya enak. Harganya sepuluh ribuan. Kenyang, dan beli es potong murah rasa aneh.

Selesai sarapan, keliling, muter-muter kota tua. Masuk ke museum wayang, dan ayas ketakutan. Ngeliat wayang wayang dari berbagai bentuk. Tapi kereen.

Setelah puas, padahal masih jam sembilanan, kita langsung nyari cara buat bisa ke popcon asia, kita nyari jalur busway lewat jalan bawh tanah, pas udah nyampe, eh ternyata harus punya kartu. Kita kan nggak punya, akhirnya balik lagi ke atas. Mada nanya abang-abang penjual minuman, gimana caranya ke smesco, ternyata harus pake busway. Nanya orang lagi, ternyata bisa juga pake kereta. Kita ke stasiun, beli tiket 8rb-an, ke jalur 12, dan meluncur ke Cawang. Nyampee…. Kita ke atas, ke pinggir jalan, bingung mau naik apa ke smesco, akhirnya kita naik taxi. Melaju ke smesco.

Langsung beli tiket masuk ke popcon deh, 25rb-an, masuk, banyak orang, banyak cosplayer juga. Panas. Di dalem nggak jelas ngapa-ngapain. Nggak beli apa-apa juga, mahal-mahal geh. Sampe lewat dzuhur, muter-muter terus, makan siang pake takoyaki gara-gara nasi abis. Nggak kenyang tikamah. Rasanya nikmatan makan pake nasi. Tinggal dua buah lagi, tika kasihin ke ayas. Selesai makan siang. Solat. Muter-muter lagi. Udah puas tuh, akhirnya kita keluar popcon, pergi ke jalur busway, naaaaik, turuuun, nyetop bus. Kita menuju seraaang. Tika tidur di bus. Ayas dan altof juga. Mada jaga-jaga ngeliatin GPS, takut bablas. Nyampe serang deh, ayas dan altof langsung naik ojeg. Tika sama mada nyebrang dulu. Mada katanya mau naik angkot, yaudah tika naik ojeg. Kita pulang….

Perjalanan yang menyenangkan. Sungguh.
Kalau ditanya tentang ‘seru’? mungkin belum tentu.
Kalau ditanya tentang ‘senang’? Tentu!

picture taked by ayyasy iyadzillah (on of my friend)